Blogroll

4 Kunci Meraih Kebahagiaan

Saturday 13 June 2015

Viva.co.id - Apakah anda ingin meraih kebahagiaan? Inilah salah satu kuncinya yang bisa membuat kebahagiaan datang kepada kita dan menemani kita sepanjang hidup kita di dunia yang entah sampai kapan akan berlanjut. Tanpa perlu basa-basi lagi, ada baiknya kita langsung melihat apa saja yang bisa membuat kita bahagia.


Apakah Anda Termasuk Orang yang Ingin Meraih Kebahagiaan? Inilah Salah Satu Kuncinya yang Bisa Terus Dipraktekkan
Jika berbicara tentang hidup bahagianya seseorang, maka tidak ada yang lebih bertanggung jawab akan hal tersebut kecuali orang yang disebutkan tadi. Saat seseorang sudah menentukan batas kebahagiaan yang bisa ia miliki, maka orang tadi akan menjadi jauh lebih baik dari yang ia rasakan sekarang. Dengan menerima keadaan yang ia jalani, menjaga pikirannya agar tetap positif, hingga bisa melepaskan belenggu dari masa lalu yang selama ini menjegal langkahnya maka niscaya hidupnya di dunia ini akan bisa jauh lebih ia nikmati, apalagi dengan ia kini mengetahui arti dari betapa pentingnya pengalaman hidup yang ia sudah dapat dari banyak kegagalan sebelumnya.
Amat disayangkan ternyata tidak banyak orang yang mengetahui tentang fakta bahwa kunci kebahagiaan seseorang dimulai dari diri sendiri. Nyatanya banyak sekali orang-orang yang langsung secara tidak sadar menunda kebahagiaan mereka saat obsesi yang mereka miliki tidak sepenuhnya terpenuhi. Beberapa dari mereka juga tidak mengetahui bahwa hidup bahagia tidak terikat dengan banyaknya uang yang dimiliki, dan sebenarnya yang bisa disebut kebahagiaan itu banyak jenisnya mulai dari adanya pasangan yang mencintai kita, keluarga yang selalu ada saat kita jatuh, hati yang selalu tenang menghadapi masalah apapun, hingga yang paling sering disia-siakan yaitu kesehatan yang tak ternilai harganya.
4 Langkah yang Bisa Ditempuh Untuk Bahagia
Apakah anda ingin meraih kebahagiaan? Inilah salah satu kuncinya serta beberapa lainnya yang dikutip dari Monty Satiadarma, salah satu psikolog yang ada di Indonesia:
• Penuhi nutrisi untuk jiwa yang kekurangan selama ini
Kita selalu mengisi ulang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, agar kita bisa menjalani hari dengan fresh dan sehat. Tapi pernahkah terpikir untuk memberikan asupan nutrisi untuk jiwa kita? Mungkin terdengar aneh, tapi ternyata memberi asupan nutrisi jiwa cukup mudah yaitu dengan melakukan apa yang kita gemari, tak peduli sesederhana apapun hal tersebut. Contohnya adalah mungkin dengan meneguk segelas kopi panas di pagi hari, atau mengobrol bersama sahabat-sahabat yang sudah lama tidak ditemui. Atau bisa juga dengan pergi ke bioskop sendiri dan asal pilih film yang selama ini tidak kita sukai.
• Sering-seringlah untuk berbagi
Kunci kebahagiaan kadang muncul dari orang lain, inilah yang gagal dipahami beberapa orang selama ini. Dengan memberikan kebahagiaan, kita mampu melihat orang lain tadi tersenyum dan kita juga tanpa sadar akan ikut tersenyum.
• Hilangkan stress yang menyerang
Cara yang paling mudah untuk meraih kebahagiaan adalah dengan menghilangkan sumber anti-bahagia atau yang biasa disebut dengan stress. Ketahuilah apa yang sedang membuat anda terganggu dan coba pecahkanlah masalahnya.
• Bersyukurlah akan segala macam kondisi
Tuhan selalu memberi kita cobaan yang sesuai dengan kemampuan kita, maka syukurilah apa yang terjadi karena itu berarti Tuhan sedang memperhatikan kita.
Beberapa di atas hanyalah sebagian kecil dari cara-cara yang bisa dilakukan. Setelah membacanya, apakah anda semakin ingin meraih kebahagiaan? Inilah salah satu kuncinya.

No comments:

Post a Comment

blibli

komputer
 

blibli

perawatan tubuh

Statistik

blibli

xiaomi

blibli

handphone-tablet