Blogroll

Penyebab Uban di Usia Muda dan Cara Mengatasinya

Saturday 13 June 2015

Mewarnai rambut bukanlah solusi yang tepat.


VIVA.co.id - Hampir semua orang tidak rela jika disebut tua, bahkan demi bisa tampil awet muda, mereka rela melakukan berbagai cara. Salah satu tanda bahwa usia kita layak disebut tua adalah munculnya uban di kepala.
Tapi bagaimana jika uban sudah muncul di usia muda? Sebal pastinya, apalagi jika banyak mata yang tertuju ke kepala kita. Uban di usia muda memang mengganggu dan merusak rasa percaya diri seseorang.
Mewarnai rambut bukanlah solusi yang tepat, karena sifatnya hanya sementara dan tidak permanen. Selain itu, kandungan bahan kimia dalam pewarna rambut juga bisa menimbulkan kerusakan yang parah pada rambut.

Keturunan

Jika Anda memiliki keturunan yang tumbuh uban di usia muda, maka Anda berpotensi mengalami hal yang sama.

Kebiasaan gonta-ganti cat rambut

Gonta-ganti cat rambut memang menyenangkan, namun jika tidak diimbangi dnegan perawatan yang baik, dijamin rambut bakal rusak dan cepat muncul uban.

Produk rambut yang tidak tepat

Produk rambut berbahan kimia tidak hanya membahayakan kesehatan, tapi juga mengancam kesehatan rambut, salah satunya mempercepat munculnya uban.

Stress

Tidak hanya mengganggu kesehatan, stress juga menghambat produksi melanin yang mewarnai rambut, karena itu hindari stress berlebihan.

Rokok

Paparan asam rokok terus menerus dapat merusak warna alami rambut dan membuatnya menjadi kusam. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan jika merokok dapat meningkatkan risiko tumbuh uban 4 kali lebih besar dibandingkan bukan perokok

Kurang vitamin

Kurang vitamin tidak hanya berakibat pada masalah kesehatan, tapi juga kecantikan, misalnya rambut dan kulit. Rambut yang kekuranga vitamin dapat membuatnya rusak dan cepat tumbuh uban.
Nah, ketika uban mulai bermunculan di usia muda, segera introspeksi diri apa yang menjadi penyebabnya. Nah, selain mengatasi penyebabnya, Anda juga bisa mencoba cara alami untuk mengatasi uban dengan cara alami berikut ini :

Minyak Kemiri

Minyak kemiri berkhasiat menutrisi dan menghitamkan rambut. Rutin mengoleskan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala sembari lakukan pijatan lembut di kulit kepala akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengatasi uban di usia muda.

Air kelapa

Air kelapa tidak hanya menyegarkan badan, tapi juga mengatasi uban akibat zat kimia yang berlebihan pada rambut (shampoo, cat rambut, produk rambut lainnya). Buat ramuan santan kelapa campur air kelapa, kemudian oleskan secara rutin pada rambut. Selain itu, Anda juga bisa gunakan air kelapa untuk masker rambut.

Teh

Teh kaya antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan mengembalikan warna alaminya. Gunakan teh untuk mencuci rambut seraya dipijat lembut, diamkan beberapa menit, baru And abisa keramas seperti biasanya.

Daun bunga sepatu

Kandungan flavonoida sangat bagus untuk menutrisi rambut dan membuatnya hitam berkilau. Caranya dengan menghaluskan daun bunga sepatu, kemudian peras dan gunakan airnya untuk masker rambut.

Biji papaya

Meskipun sering diabaikan, ternyata kandungan nutrisi dalam biji papaya sangat bagus untuk kecantikan rambut Anda. Cara mengatasi uban dengan biji papaya, yakni : sangria biji papaya, tumbuk hingga halus, tambahkan minyak kelapa dan oleskan secara rutin pada kulit kepala.

Minyak kelapa dan Lemon

Perpaduan dari kedua bahan tersebut sangat ampuh meningkatkan produksi melanin yang membantu menghitamkan rambut dan mencegah tumbuhnya uban.
Selain cara diatas, Anda juga harus mengimbanginya menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Semoga informasi tentang Penyebab Uban Di Usia Muda dan Cara Mengatasinya diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

No comments:

Post a Comment

blibli

komputer
 

blibli

perawatan tubuh

Statistik

blibli

xiaomi

blibli

handphone-tablet