Blogroll

Kesalahan Saat PDKT

Monday 15 June 2015


Setelah sekian lama mengamati beberapa orang onggok temen gue yang lagi menjalankan proses PDKT (baca : Persatuan Dosen Kalkulus Tiga PenDeKaTan), gue menyimpulkan bahwa ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan oleh salah satu diantara pasangan yang sedang menjalankan proses PDKT ini yang bisa menyebabkan hilangnya benang merah yang ada dalam proses PDKT itu sendiri..
Pada dasarnya, proses PDKT ini emang proses yang paling penting yang biasa dijalani oleh setiap pasang mahluk hidup yang salah satu diantara keduanya emang udah ngincer dari jauh2 hari.. Jadi, kesalahan dalam proses PDKT ini jelas harus dihindari.. Ibaratnya, mirip kayak Sudden Death, dimana lo salah sekali maka ya hancur sudah segala hal yang lo harepin dari hasil PDKT lo itu sendiri..
Maka dari itu, kali ini gue coba untuk menyimpulkan beberapa kesalahan yang biasa terjadi ketika proses PDKT itu berlangsung, antara lain :
  1. Gak bisa ngimbangin karakter lawan.Proses PDKT kan emang pada dasarnya bertujuan untuk saling mengenal lebih jauh. Ketika lo kenal karakter lawan (baca : inceran) lo lebih jauh itu dan tau segala sifat dan sikap nya dia itu kayak gimana, udah seharusnya lo bisa ngimbangin karakter dia..
    Contohnya, karakter lawan lo adalah orang yang suka asal ceplos.. Itu berarti lo harus siap dengan segala bacotan yang bakal keluar dari mulut inceran lo itu.. Jangan lo malah jadi seseorang yang sensitif, itu justru bikin hubungan lo makin basi.. Bikin suasana justru makin seru, misalnya kayak maen ceng2an.. Gue yakin itu bakal bikin seru..
  2. Terlalu Pesimis.Kasus kayak gini kayaknya yang paling sering gue temuin diantara banyaknya pasangan yang ada di Indonesia jaman sekarang.. Pesimis ketika PDKT itu sebenernya emang gak baik. Lo jadi gak leluasa untuk mencoba sesuatu yang baru dengan si inceran lo ini. Misalnya, lo biasanya cuma smsaaan mulu saban hari, tiba2 terbesit sebuah niat untuk ngajak makan bareng atau nonton bareng (plis, jangan nonton bokep bareng), tapi diotak lo itu justru udah terisi dengan beribu kemungkinan negatif yang ada. Takut ditolak gak mau diajak jalan lah, takut nanti pas ketemu jadi basi lah, takut ketauan homo nya lah, atau apapun itu sampe akhirnya lo mundur, gak jadi mencoba sesuatu yang baru sampe akhirnya hubungan lo basi! Cewek itu kan emang pada dasarnya gak suka sama sesuatu yang ngebosenin, jadi coba lah cari sesuatu yang baru! Kesian keypad hape lo.
  3. Terlalu Pede.Kalo terlalu pesimis itu gak boleh, pede berlebihan juga gak boleh sebenernya. Pede yang berlebihan itu justru terkadang bikin inceran lo jadi ilfeel. Contohnya, lo baru pdkt 2 hari, ujug2 lu ngajak nonton dengan pede nya itu jangan. Atau mungkin lo juga terlalu pede kalo si inceran lo itu ternyata suka sama lo juga, makanya lo jadi pede gitu, itu juga jangan karena malah bikin risih inceran lo sendiri yang ada. Jadi ya biasa aja. Bertindaklah disaat yang tepat. Tapi bukan berarti harus terus nunggu ye!
  4. Menanyakan Hal Yang Terlalu Privasi.Yang namanya privasi itu kan biasanya dijaga banget ya sama seseorang. Privasi itu bukan berarti aib yang ditutupi oleh seseorang, tapi lebih kearah sesuatu yang sifatnya pribadi. Contohnya, ujug2 lo lagi smsan, terus lo nanya ‘Eh eh, lo suka ngupil gak?’ (kayaknya contoh kali ini terlalu maksa), pertanyaan privasi kayak gini juga jangan pernah lo tanyain. Kalo menurut gue, sesuatu yang privasi yang mungkin lo harus tau jawabannya itu bisa lo cari tau dengan perlahan, pancing2 tapi jangan langsung to the point. Toh, nanti lo bakal tau dengan sendirinya.
  5. Terlalu Memaksa.Cewek itu biasanya emang gak suka yang namanya dipaksa. Kayaknya bukan cuma cewek sih, siapapun kalo dipaksa itu kayaknya gak bakal suka deh kalo menurut gue. Contohnya aja gini, lo ngajak gebetan lo jalan untuk sekedar nonton atau makan, tp gebetan lo nolak dengan alasan A,B,C yang cukup jelas dan seharusnya bisa diterima. Tapi lo maksa. Itu adalah kesalahan besar kalo menurut gue. Itu bisa bikin gebetan lo kecewa abis dan feel bakal buyar gitu aja. Atau contoh lain, begitu lo telponan sama gebetan lo dan lo nembak gebetan lo itu, terus gebetan lo nolak lo, tapi lo maksa sampe bilang “Plis, plis. Kali ini aja.. Yah yah.. Pliss.. Dikiiitt aja dikit..” itu juga jangan lo lakuin.. Memberi kesan kalo lo sebagai seseorang yang super gak laku.
  6. Terlalu Banyak Ngatur.Jangankan di tahap PDKT, gue rasa orang pacaran diatur2 juga males sebenernya. Tapi karena udah dibutain sama sesuatu yang namanya “Cinta”, jadi ya biasanya nurut aja walaupun kadang2 dilanggar juga.
    Lo harus sadar kalo posisi lo saat itu masih bukan siapa2, dan lo masih ada di proses PDKT. Jangan pernah lo ngatur2 gebetan lo seenak jidat lo! Lo pikir itu gebetan lo punya negara?!
    Contohnya gini, ketika lo ngerasa jealous ketika gebetan lo ada deket lagi sama orang lain, ujug2 lo sms gebetan lo,
    “Lo ngapain sih deket sama dia? Gue gak suka lo deket2 sama dia! Gue mau lo remove facebook dia, SEKARANG!”Yang udah2 sih, kalo yang ngomong itu cewek, dan ditujukan ke gebetannya seorang cowok, biasanya cowok itu bakal nurut2 aje dengan bego nya.. Tapi, kalo yang ngomong itu cowok ke gebetannya cewek, gue rasa bakal beda urusannya. Cewek bakal ngerasa “Ih, SIAPA ELO NGATUR2 GUE?!”Walaupun gak diceplosin langsung ke gebetannya itu..
    *cewek yang baca langsung cengangas cengenges nih*
  7. Sok Kekanak2an.Biasanya, kalo yang udah pacaran itu kadang suka ada yang mendadak childish, ngomong aku kamu lah biar dianggap mesra.. Ngomong Kangen aja jadi Anen dan yang lainnya.
    Kalo menurut gue, hal ini justru harus dihindari ketika proses PDKT berlangsung. Kenapa? Kadang, cewek suka ada yang ngerasa kalo hal ini tuh Gak Banget.Contohnya gini, lo lagi smsan dan nanya “Km dah mam yum?” terus dibales sama gebetannya, “Blm nih..”Terus lo bales lagi dengan kekanak2an yang semakin menjadi2, “Mam dums, ntal ckit gy?” (oke, ini perpaduan antara kekanak2an dan alay)
    Plis, hindari poin 7 ini, karena dibalik balesan sms gebetan lo itu, pasti dia bilang “APA BANGET SIH LO SOK IMUT! MALU AMA BEWOK!”

  8. Terlalu Sombong/Sok Cuek.Kadang, cewek itu suka sok jual mahal banget kalo dalam masa PDKT. Emang agak susah ngebedain mana yang sok jual mahal, mana yang emang gak tertarik. Solusinya adalah, ngaca. Liat, kira2 dia itu cuek sama lo karena dia emang sok cuek atau emang males liat muka lo, silahkan putuskan sendiri. Tapi plis, jangan sampe masuk koran setelah lo baca poin 8 ini.
    Contohnya gini, ketika lo smsan sama gebetan lo yang kesannya agak cuek, pasti ini yang lo temuin :

    Co : Lo lagi dimana nih?
    Ce : Rmh
    Co : Ohh, udah makan lo?
    Ce : Udh
    Co : Hmm, besok kuliah?
    Ce : Iy
    Co : Kuliah apaan? Jam berapa?
    Ce : Kalkulus, 8
    Co : Kalkulus 8 emang ada?
    Ce : MATA KULIAH KALKULUS, JAM DELAPAN, BEGO!

    Oke, 2 percakapan terakhir itu bonus dari gue aja sebenernya. Maksud gue adalah, yang terjadi adalah kayak lo jadi wartawan. Lo nanya sendirian dan dijawabnya itu seadanya. Jadi kesannya itu “Not Responding” gitu kalo ngomong sama dia. Kerjaan lo cuma nanyaaa mulu, pulsa lo abis sebanding lurus dengan jumlah karakter yang lo ketik. Sedangkan dia ngetik udah singkat, cuma 1 kata. Bener2 irit pulsa.
    Cewek dengan spesies kayak gini bisa aja lo temuin walaupun mungkin lo mikir “ah, dia gak suka sama gue”, tapi faktanya ternyata mungkin aja si cewek ini justru suka juga sama lo, tapi sok jual mahal gitu. Dan ketika lo nyerah untuk deketin dia dan berenti untuk sms dia, si cewek didepan hape nya pasti lagi uring2an sambil bilang “SMS DONG! AYO SMS! GUE KANGEN!”*Triinggg! (ringtone sms)
    Cewek : AKHIRNYA SMS JUGA!
    Isi sms : Paket bulanan anda akan berakhir pada bla bla bla
    Cewek : OPERATOR BAJINGAN! *santet operator*
  9. Kurang Komunikasi.Ini mungkin kayak iklan banget ya.
    “Apa susahnya ngomong? Sms gaperna, telpon gaperna!”
    Yip! Itulah yang namanya kurang komunikasi. Padahal, ini gak seharusnya terjadi pada proses PDKT kalo menurut gue. Karena pada proses PDKT itu sendiri seharusnya tiap individu diantara keduanya itu saling mencari tau mengenai diri lawan bicaranya. Jadi, proses PDKT emang seharusnya bakal jadi proses yang paling seru.
    But, ketika salah seorang diantara keduanya itu sulit buat diajak komunikasi, ya hancur sudah. Salah satu diantara keduanya pasti bakal ngerasa kalo dia (yang susah dihubungin) itu gak serius sampe akhirnya pesimis, terus down, terus galau, ya ujung2nya shower yang jadi korban.. Nyokap ngomel2 aer di toren abis mulu saban hari..
    Jadi, jangan sampe kurang komunikasi juga. Tapi jangan berlebihan juga sih, misalnya kayak tiap menit smsan, dari bangun tidur udah “Morning! Lo kuliah hari ini?” sampe malem pas mau tidur “Gue tidur yaa, goodnight! See you tomorrow” itu juga jangan.. Jadi ya secukupnya aja lah, sampe bahan pembicaraan abis.. Jangan lo maksain.. Yang ada bete soalnya kalo sampe dipaksain juga..

Sumber : http://erdhee.com kaca mata

No comments:

Post a Comment

blibli

komputer
 

blibli

perawatan tubuh

Statistik

blibli

xiaomi

blibli

handphone-tablet